image1 image2 image3

HELLO I'M NURPAZILA ROZA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS

Buat pengetahuan ni :) penting banget!!



e-Commerce


q Kelebihan e-Commerce


ü Dapat meningkatkan hubungan atau relasinya dengan konsumen secara langsung,


ü Mengurangi biaya dalam pengiriman atau penyaluran barang dari produsen konsumen.


ü Mengurangi waktu menunggu (idle time) karena baik barang baku maupun barang jadi memiliki waktu lebih cepat.


¨ kekurangan e-Commerce


ü kurang bagus dengan spesifikasi maka pihak pembeli masih bisa mengajukan Menggunakan internet yang tidak mungkin di akses di seluruh kota khusunya daerah pedalaman.


ü Penjelasan mengenai item hanya sedikit hanya meliputi dasar-dasar item tersebut.


ü Tampilan webnya sangat monoton.


ü Barang yang di jual tidak di tampilkan seluruhnya.


ü Jika item yang di jual komplain.


E-business


¨ Kelebihan E-business


ü tidak Revenue Stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan dan bisa ditemui di sistem transaksi tradisional.


ü Dapat meningkatkan market exposure (pangsa pasar).


ü Menurunkan biaya operasional (operating cost).


ü Melebarkan jangkauan (global reach).


ü Meningkatkan customer loyality.


ü Memperpendek waktu produksi.


ü Meningkatkan value chain (mata rantai pendapatan)


¨ Kekurangan E-Businnes


ü Pencurian informasi rahasia yang berharga. Gangguan yang timbul bisa menyingkap semua informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak yang tidak berhak dan dapat mengakibatkan kerugian yang besar bagi si korban.


ü Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan. Kesalahan ini bersifat kesalahan non-teknis seperti aliran listrik tiba-tiba padam atau jaringan yang tidak berfungsi.


ü Kehilangan kepercayaan dari para konsumen. Ini karena berbagai macam faktor seperti usaha yang dilakukan dengan sengaja oleh pihak lain yang berusaha menjatuhkan reputasi perusahaan tersebut.


ü Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak. Misalkan pembobolan sebuah sistem perbankan oleh hacker, kemudian memindahkan sejumlah rekening orang lain ke rekeningnya sendiri.


ü Kerugian yang tidak terduga. Disebabkan oleh gangguan yang dilakukan dengan sengaja, ketidakjujuran, praktek bisnis yang tidak benar, dan kesalahan faktor manusia atau kesalahan sistem elektronik..


Tujuan e-Business dan e-Commerce


¨ Tujuan e-Business dan e-Commerce adalah untuk mendukung efisiensi dan integritas pengelolaan data sumber daya manusia, keuangan, Supply Chain Management/Logistic Management. Selain itu berfungsi sebagai sarana komunikasi dan informasi bagi publik. Dengan berbasiskan internet, sistem ini dapat diakses dimana saja sesuai dengan hak akses yang telah ditentukan


Manfaat e-Business dan e-Commerce


¨ Meningkatkan kinerja operasional perusahaan.


ü Meningkatkan peluang akses ke pasar, pemasok dan pendanaan yang sangat luas.


ü Meningkatkan efisiensi perusahaan.


ü Mempermudah pengelolaan asset perusahaan.


ü Meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan.


ü Meningkatkan komunikasi seluruh stakeholders.


ü Mengatasi kesenjangan digital.


ü Media mempromosikan kompetensi perusahaan.


ü Memperlancar transaksi bisnis.


ü Sarana penyebaran informasi secara luas.


Share this:

CONVERSATION

10 comments: